Minggu, 08 November 2009

Andaikan Saya Menjadi Seorang Pemimpin Hal – Hal Apa Saja Yang Akan Saya Lakukan Untuk Memajukan Koperasi?

Oleh : Helen


Jika saya menjadi seorang pemimpin hal – hal yang akan saya lakukan agar perkoperasian di Indonesia menjadi maju adalah menyediakan dana yang besar bagi koperasi – koperasi kecil terutama di daerah – daerah guna neningkatkan permodalan koperasi di deerah karena mayoritas koperasi di pedesaan tidak berkembang dengan baik karena masalah pendanaan dan saya juga akan melakukan penyuluhan dan bimbingan untuk mengintensifkan usaha pembinaan koperasi dalam rangka untuk meningkatkan produksi dan pemasaran hasil produksi , pembinaannya seperti penyuluhan , bimbingan serta kredit, modal usaha , dan bantuan oleh tenaga – tenaga teknis yang menguasai bidang- bidang manajemen dan administratif perlu untuk ditingkatkan, kemudian saya juga akan mengembangkan sistem manajemen dan organisasi koperasi yang disatu pihak akan melakukan fungsi ekonomi perusahaan secara efektif dan disatu sisi dapat merangsang partisipasi anggota dan memenuhi koperasi sebagai suatu organisasi sosial, serta menyediakan fasilitas untuk pendidikan dan pelatihan tenaga kerja untuk pembangunan koperasi dan melakukan penelitian untuk pembangunan koperasi dimana untuk mengidentifikasi masalah dan megadakan eksplorasi dan pengkajian pembangunan koperasi bersama lembaga pendidikan misalnya dengan tujuan untuk mengembangkan dasar – dasar cinta akan koperasi sedini mungkin kepada calon pemimpin bangsa berikutnya. Dan satu hal yang penting yang saya akan saya junjung adalah tidak akan membuat koperasi berdiri untuk kepentingan beberapa golongan saja akan tetapi untuk kepentingan anggota khususnya dan masyarakat umumnya dan membuat koperasi berdiri sendiri karena sebagai pemimpin saya hanya akan memberikan dorongan – dorongan saja bukan memanjakan koperasi sehingga nantinya koperasi bukanlah menjadi organisasi yang bukan apa –apa tanpa bantuan pemerintah.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. wah, blog tmen gw bgus..
    ga nyangka klo ngelyat orangnya..
    hehe..=p

    BalasHapus